Petani di Bima hadang tiga truk pengangkut pupuk, ini pemicunya!

0
Warga Rabakodo saat menghadang truk pengangkut pupuk.

Bima, katada.id – Warga Desa Rabakodo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima menghadang truk pengangkut pupuk untuk jatah pengecer pupuk di Kecamatan Parado sekitar pukul 15.35 wita, Senin (11/1).

Tiga truk dihadang di Jalan Raya Lintas Bima-Parado. ’’Memang benar ada aksi spontanitas warga menghadang truk pengangkut pupuk di Rabakodo,’’ kata Kasubbag Humas Polres Bima, AKP Hanafi, Selasa (12/1).

Pemicu masyarakat Rabakodo menghadang truk, karena janji dari Distributor pupuk CV. Rahmawati untuk menyalurkan jatah pengecer pupuk di Kecamatan Woha. Termasuk Desa Rabakodo. Namun pupuk yang ditunggu tersebut tidak kunjung tiba di Desa Rabakodo

’’Para petani dan masyarakat Desa Rabakodo menunggu di gudang pupuk UD. Muhtar yang merupakan tempat pengecer pupuk H. Ismail. Namun sampai pada sore hari tidak kunjung tiba,’’ terangnya.

Baca Juga:   Korupsi dana desa, mantan Kades di NTB divonis 4 tahun penjara

Setelah melihat mobil truk pengangkut pupuk melintas, masyarakat secara spontanitas menghadangnya. Kapolsek Woha IPTU Edy Prayitno turun ke lokasi dan memberikan pemahaman terhadap masyarakat agar tidak terprovokasi. Meminta masyarakat menurunkan pupuk yang ada di atas mobil truk. Karena pupuk tersebut jatah pengecer untuk Kecamatan Parado.

’’Setelah koordinasi dengan pihak distributor, jatah pupuk untuk pengecer Woha disalurkan hari ini,’’ tandasnya. (izl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here