Razia di Sape, Lambu dan Wawo, Polres Bima Kota amankan ratusan botol miras

0
Anggota Satuan Resnarkoba Polres Bima Kota mengamankan ratusan botol miras saat razia di Sape, Lambu dan Wawo.

Kota Bima, katada.id – Satuan Resnarkoba Polres Bima Kota menggelar razia minuman keras, Rabu (25/11). Razia miras dimulai dari Kecamatan Sape, Lambu dan Wawo. Hasilnya, polisi menyita ratusan botol miras berbagai merek yang siap diedarkan di masyarakat.

Kasat Resnarkoba Polres Bima Kota, Iptu Ramli menyebutkan, razia tersebut dilakukan menjelang Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Miras tersebut rata-rata berjenis sofi dan bir. Razia kita mulai dari Kecamatan Sape dengan TKP pertama, kita sita 21 botol jenis sofi dan Bir Bintang,” jelasnya, Kamis (26/11).

Lokasi berikutnya masih di Kecamatan Sape dan polisi kembali menyita sedikitnya 64 miras jenis bir pada salah satu warga Desa Naru dan Desa Oi Maci. Demikian pula di Desa Bugis, petugas menyita 9 botol miras.

Baca Juga:   Kakek ’’Bau Tanah’’ di Bima Cabuli Dua Bocah ’’Bau Kencur’’

“Miras ada yang sudah di masukkan ke dalam botol, jeriken dan lainnya. Kecamatan Lambu dan Wawo kami menyita miras dalam wadah jeriken dan botol juga siap edar,” tukasnya.

Pada para penjual katanya, pihaknya mengarahkan dan mengimbau agar tidak lagi menjual minuman keras, terutama pada saat menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bima.

Miras berbagai merek mulai dari Sofi dan Bir Bintang tersebut kemudian di bawa ke kantor Sat Resnarkoba Polres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut.

Razia minuman keras ini tegasnya sesuai dengan perda Nomor 5 tahun 2013 tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol di wilayah hukumnya terlebih menjelang Pilkada 9 Desember mendatang. (izl)

Baca Juga:   Wagub NTB: Sampah Akan Jadi Berkah Jika Diolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here