Sadis, perampok di Sumbawa habisi tukang ojek, motor dibawa kabur

0
Pelaku KM alis Rudin diamankan di Polres Sumbawa.

Sumbawa, katada.id – Tim Puma Reskrim Polres Sumbawa bersama Polsek Batu Lanteh berhasil mengungkap kematian Salim Hamada (59). Tukang ojek asal Dusun Kauman Desa Labuhan Sumbawa ini ternyata dihabisi pelaku perampokan.

Dalam waktu 10 jam setelah kematian korban, Polres Sumbawa berhasil menangkap pelakunya sekitar pukul 23.00 wita, Kamis (18/2). Tim Puma yang dipimpin KBO Reskrim IPDA Harirustaman meringkus seorang pria berinisial KM alias Rudin (30) warga Desa Pelat, Kecamatan Unter Iwis.

Tersangka ditangkap saat bersembunyi di kebun wilayah Desa Pelat. Dari tangannya polisi mengamankan sebilah parang yang digunakan untuk menghabisi korban, dan sepeda motor Yamaha Mio milik korban.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra melalui Kasubbag Humas, AKP Sumardi membenarkan pelaku perampokan yang menewaskan Salim ditangkap. Ia menuturkan, awalnya korban melintas di Jalan Kerato. Tepat di Pasar Kerato korban dipanggil tersangka yang berada di depan Alfamart depan pasar. ’’Pelaku meminta korban mengantarkannya ke Batu Dulang,’’ katanya, Jumat (19/2).

Baca Juga:   Pelaku pariwisata sambut gembira dibuka kembali tiga gili di Lombok Utara

Dalam perjalanan tidak ada kecurigaan sedikitpun. Sampai di TKP, sepeda motor korban mogok karena kehabisan bensin. Tersangka keberatan sehingga keduanya cekcok. Puncaknya, tersangka mencabut parang lalu menebaskan korban berkali kali.

Korban pun tewas bersimbah darah. Selanjutnya jasad korban dibuang ke jurang. Tersangka lalu kabur membawa sepeda motor korban.

Polisi bergerak cepat melakukan olah TKP, yang dipimpin langsung Waka Polres Kompol Agung Asmara. Kemudian menyebar menelusuri setiap kebun di wilayah setempat.

’’Setelah bekerja keras, tim berhasil menemukan tersangka. Kini tersangka telah diamankan di Polres Sumbawa untuk proses lebih lanjut,’’ tandasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here