Sosialisasi Pilkada Bima Maraso, Polisi Turun ke Desa-desa

0
Diskusi menyosongsong Pilkada Bima Maraso di Desa Punti.

Bima, katada.id-Polres Kabupaten Bima ikut menyosialisasikan Pilkada Bima. Mereka turun ke desa-desa dan berdiskusi dengan warga agar pesta demokrasi lima tahunan berjalan sukses.

Sosialisasi Pilkada Bima ini dikemas dalam Fokus Group Discusioon (FGD). Kegiatan itu digawangi Kasat Intelkam Polres Bima Iptu Ahmad Majmuk.

Sasaran sosialisasi kali ini adalah warga Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Selasa (1/9). Polisi bersama pemuda desa setempat menggelar diskusi di Taman Wisata So Noti, dengan tema mensukseskan ’’Pemilu Maraso’’ sebagaimana motto yang diusung KPU Bima.

Hadir Kapolsubsektor Soromandi Ipda Zulkifli, Kanit Pengawasan Orang Asing Satuan Intelkam Polres Bima, Aipda Ririn Wahyudin dan Kanit Ekonomi Satuan Intelkam  Poles Bima Bripka Syahrul. Selain itu, hadir pula Kepala Desa Punti Sumardin, Anggota PPK Soromandi Suradin dan Ketua Panwascam Soromandi Ady Pranajaya.

Baca Juga:   Syarat PPDP, KPU Bima Terapkan Pembatasan Usia

“Motto KPU Kabupaten Bima adalah menuju Pemilu Maraso. Kami dari tim FGD ikut membantu menyosialisasikan bagaimana mensukseskan Pilkada Kabupaten Bima Desember mendatang,” kata Kanit Ekonomi Satuan Intelkam  Poles Bima Bripka Syahrul saat membuka diskusi.

Kapolsubsektor Soromandi Ipda Zulkifli berharap lewat kegiatan ini pilkada dapat berjalan kondusif. ’’ Perbedaan pilihan itu biasa. Itu warna demokrasi dan mari kita sama-sama sukseskan Pemilu Maraso di Kabupaten Bima,” serunya.

Sementara, Kepala Desa Punti, Sumardin mengatakan, kegiatan ini sangat positif untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyambut Pilkada Bima. ’’Kita berharap pilkada berjalan damai,’’ harapnya.

Ketua Panwascam Soromandi Ady Pranajaya mengaku, kegiatan tersebut sangat membantu penyelenggara pemilu dalam mensukseskan pilkada. ’’Khususnya dalam menyosongsong pilkada yang bersih dan kondusif,’’ ucapnya. (izl)

Baca Juga:   Tahapan Pilkada Bima akan Dilanjutkan dengan Protokol Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here