STIPAR Soromandi Bima Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa 

0
Peserta LDK Mahasiswa STIPAR Soromandi Bima.

Bima, katada.id – Sekolah Tinggi Pariwisata (STIPAR) Soromandi Bima mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM).

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari (13-14) dengan mengusung Tema “Membentuk mahasiswa yang berkarakter, berjiwa kepemimpinan, saling menghormati serta Progresif di Era 4.0″.

Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan Najamudin mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diadakan Kampus STIPAR Soromandi Bima yang berlokasi di Desa Punti, Kecamatan Soromandi.

.”LDKM ini kami laksanakan guna peningkatan kualitas SDM di almamater kami, khususnya para mahasiswa,” terangnya.

Selain peningkatan kualitas SDM, Najamudin menambahkan kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam perwujudan kampus STIPAR yang berdaya saing. “Birokrasi Kampus STIPAR selalu melakukan upaya yang terbaik guna peningkatan mutu dan kualitas organisasi kampus, apalagi baru-baru ini kami mendapatkan Akreditasi Jurusan dari BAN-PT,” tambahnya.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIPAR Soromandi Bima Hanafi mengapresiasi agenda akademik dan kemahasiswaan yang dilakukan birokrat kampusnya.

“Kami bersyukur atas support dan kekompakan seluruh pihak terutama birokrat kampus STIPAR, panitia pelaksana dan seluruh mahasiswa yang antusias mengikuti kegiatan LDKM ini,” terang Hanafi.

Berdasarkan pantauan media, pelaksanaan LDKM STIPAR ini berlangsung khidmat, tertib dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Peserta juga tampak antusias mengikuti materi LDKM berupa Identitas Mahasiswa, Keorganisasian, Focus Group Discussion (FGD), Simulasi Public Speaking serta Wawasan Kebangsaan.

“Alhamdulillah kami sukses melakukan kegiatan ini berkat kerjasama seluruh pihak terutama birokrasi kampus, BEM STIPAR dan seluruh Panitia Pelaksana serta Peserta LDKM,” ungkap Anas Setiawan, Ketua Panitia Pelaksana LDKM STIPAR.

Kegiatan LDKM itu ditutup dengan rangkaian evaluasi materi dan pengembangan wawasan kebangsaan para mahasiswa peserta LDKM.

“Kami merasakan pembinaan yang positif dan merasakan pengalaman yang luar biasa dalam LDKM ini”, tambah Arif Rahman, salah seorang mahasiswa peserta LDKM.

Ketua STIPAR Soromandi Bima Abustam berharap kegiatan ini berdampak positif bagi seluruh organ STIPAR, khususnya para mahasiswa.

“Semoga adik-adik mahasiswa dapat mengembangkan softskill dan hardskill dalam pelaksanaan LDKM ini sehingga lebih kompetitif dan berdaya saing dalam era 4.0 saat ini,” harap Abustam. (arr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here