Terapkan protokol pencegahan covid-19, STIPAR Soromandi gelar PKKMB

0
Mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata (STIPAR) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Senin (24/8).

Bima, katada.id – Mahasiswa baru Sekolah Tinggi Pariwisata (STIPAR) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Senin (24/8). PKKMB ini diikuti 116 mahasiswa baru.

Pelaksanaan PKKMB kampus yang berlokasi di Desa Punti, Kecamatan Soromandi menerapkan prokol kesehatan yang ketat. “Pelaksanaan PKKMB di kampus STIPAR ini adalah kegiatan perdana di gedung baru kampus. Sebelumnya PKKMB dilakukan pada gedung yang kami pinjam,” Dewan Pembina Yayasan Al-Afif Bima (Yalabim) Abustam, S.Sos, SH, MH.

STIPAR ini sudah tiga tahun berdiri. Abustam menerangkan, pada tahun pertama masa penerimaan mahasiswa baru jumlahnya 45 orang. Di tahun kedua 63 orang. ’’Tahun ini kami batasi dengan kuota 116 orang dan alhamdulillah mahasiswa yang terdaftar sudah sesuai target bahkan lebih,’’ terangnya.

Baca Juga:   Puluhan Hotel dan Travel Agency Menunggu SDM Alumni STIPAR Soromandi Bima

’’Kenapa kami terima dengan kuota 116 orang, karena gedung yang kami bangun itu ada 3 ruangan dan setiap ruangan menampung 30 orang. Ke depannya kami akan menambah lagi gedung di kampus ini,” katanya.

Kegiatan PKKMB STIPAR ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari memakai masker, cuci tangan dengan sanitizer, dan lainnya.

“Kegiatan ini dilakukan sesuai protap Covid-19 yang berlaku, dan kami tetap menjaga agar bagimana pelaksanaan kegiatan PKKMB ini sukses sampai hari terakhir,” tambah Najamuddin, M.M, Puket III STIPAR Soromandi Bima.

PKKMB berlangsung dengan tertib. Semua mahasiswa baru sangat bersemangat dan antusias mengikuti PKKMB. Kegiatan ini diadakan selama tiga hari. Sehri indoor kampus dan dua hari outdoor. “Satu hari di kampus dan dua hari di Benteng Asakota,” kata Nisa, Ketua Panitia PKKMB. (izl)

Baca Juga:   Dispar harap STIPAR jadi kompas Pariwisata di Bima

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here