Kepala BKPSDM, Kasatpol PP, Kepala Dishub, dan Sekwan Kota Bima Dilantik Hari Ini

0
Kantor Wali Kota Bima. (portal.bimakota)

Kota Bima, katada.id – Pemkot Bima akan melantik empat jabatan pimpinan (JPT) setelah mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Rencananya, pelantikan Kepala BKPSDM Arief Roesman Effendy, Sekwan Siswadi, Satpol PP Erwin Rahadi, dan Kepala Dishub Is Fahmi berlangsung hari ini.

“Rencananya betul, hari ini,” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Kota Bima, H. Mahfud, Rabu (22/10).

Empat pejabat itu hasil seleksi terbuka Mei 2024 lalu. Mahfud menjelaskan, selama mendapat izin tertulis dari Mendagri, Pj Wali Kota Bima memiliki kewenangan untuk melakukan rotasi maupun mutasi. “Tetapi ini bukan rotasi dan mutasi, melainkan menindaklanjuti proses seleksi JPT yang telah dimulai sejak bulan Mei yang sudah mengeluarkan anggaran cukup besar dan harus dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

Ia menjelaskan bahwa pelantikan empat JPT adalah proses mengisi kekosongan jabatan. Hal ini penting dilakukan untuk memastikan capaian kinerja utama masing-masing OPD maupun capaian indikator kinerja dapat lebih dipacu sesuai target yang ditetapkan.

“Pj Wali Kota Bima hanya meneruskan ketentuan perundang-undangan, bukan berdasarkan kepentingan politik,” tuturnya. (ain)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here