Anggota Dewan Bima Tagih Janji Pemprov NTB soal Jembatan Putus di Sanggar

0
239
Kondisi jembatan di Desa Boro, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. (facebook yogie)

Katada.id, Mataram – Anggota DPRD Bima M. Erwin angkat bicara mengenai kerusakan jembatan Boro I dan Boro II di Kecamatan Sanggar. Menurutnya, jembatan tersebut sudah lama sekali rusak. Hampir tiga tahun ditelantarkan tanpa ada perbaikan.

Jembatan yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi NTB itu selalu dijanjikan akan diperbaiki. Tapi sejak jembatan rusak, pemerintah tak kunjung memperbaikinya.

‘’Sekarang masyarakat hanya mengandalkan jembatan alternatif menggunakan balok kayu,’’ kata politisi dari PPP ini saat acara orientasi tugas di Hotel Grand Legi, Kota Mataram.

Legislator muda ini mengungkapkan, kondisi jembatan tersebut sudah bertambah rusak. Bila tidak segera diperbaiki, ia takut akan mendatangkan bencana bagi masyarakat. ‘’Akibat jembatan rusak, ada beberapa warga yang kecelakaan,’’ ungkap Erwin.

Tak lama lagi akan tiba musim hujan. Jelas kekhawatiran masyarakat akan bertambah. Jika musim hujan, air sungai derah dan warga akan kesulitan melintas menggunakan kendaraan.

‘’Selama ini masyarakat kami dijanjikan akan diperbaiki, tapi realisasinya belum ada sampai saat ini,’’ sindirnya.

Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak Dinas PUPR NTB. Erwin bertemu langsung dengan Kabid Bina Marga, Sahdan. Dari penjelasan dinas, jembatan tersebut akan diperbaiki tahun depan.

‘’Saya berharap tahun depan tidak hanya janji lagi. Warga sudah lama diberikan janji-janji. Pemerintah provinsi harus segera memperbaiki jembatan ini,’’ desaknya. (sm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here