Baru Pulang dari Luar Daerah, Anggota Polri di Sumbawa Diperiksa Kesehatan

0
Petugas Polres Sumbawa memeriksa kesehatan anggota yang baru pulang dari luar daerah.

Sumbawa, katada.id – Polres Sumbawa mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). Karena itu, mereka memeriksa kesehatan setiap anggota yang baru pulang dari luar daerah. Juga meminta mengisolasi diri selama 14 hari.

Urkes Bagsumda Polres Sumbawa melaksanakan pemeriksaan awal dan pendataan terhadap dua orang personil dari anggota Kompi 1 Batalyon B Pelopor Sumbawa, Selasa (31/3). Kedua anggota Polri yang diperiksa tersebut baru tiba sehabis melaksanakan cuti di luar daerah.

’’Keduanya datang dan kami periksa sesuai dengan arahan dari pimpinan dan juga pemerintah, guna deteksi dini terhadap virus Corona,” kata Paur Kes Polres Sumbawa Abdul Kadir. AMd. Kep.

Dalam kegiatan itu anggota tersebut melaksanakan pemeriksaan berupa pengecekan suhu tubuh serta tanya jawab terkait keluhan, riwayat sakit, riwayat perjalanan dan orang-orang yang pernah ditemui selama melaksanakan cuti.

’’Sudah kami cek dan keduanya memiliki suhu tubuh yang masih normal, dan tidak memiliki gejala-gejala atau tanda-tanda virus Corona,” ucapnya.

Untuk sementara waktu yang bersangkutan disarankan untuk mengisolasi diri di rumah selama 14 hari. Itu sesuai dengan arahan dari pimpinan dan pemerintah untuk mengetahui perkembangan kedepannya dan diharuskan untuk melaporkan keadaannya setiap hari. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here