Benda Mencurigakan Ditemukan di Dekat Pendopo Gubernur NTB, Bom?

0
917
Tim Gegana Brimob Polda NTB saat menjinakan benda mencurigakan yang dikira bom.

MATARAM-Benda mencurigakan ditemukan di dekat pendopo Gubernur NTB, Rabu (18/9). Benda itu dikemas menggunakan plastik kresek.

Pantauan lapangan, benda mencurigakan itu tergelatak di pos polisi yang berada di timurnya kantor Wali Kota Mataram, atau depan kantor Gubernur NTB. Persisnya di trotoar depan Pendopo Gubernur.

Tim Gegana Brimob Polda NTB turun tangan mengatasi benda mencurigakan itu. Sekitar pukul 10.00 Wita, tim gegana melakukan extrai terhadap benda mencurigakan tersebut.

Selanjutkan tim beranggotakan10 orang melakukan penembakan distater/dicerai beraikan benda tersebut. Setelah dilakukan penembakan distater, ternyata barang tersebut tidak membahayakan.

Benda mencurigakan itu ternyata berisi pipa paralon besi dengan panjang sekitar 30 cm, selang AC dan kawat. Selain itu, ada tali plastik. “Tidak ada kandungan bahan peledak,” kata Wakapolres Mataram Kompol Setia Wijatono usai peledakan benda mencurigakan tersebut.

Awalnya benda itu ditemukan anggota yang sedang rawan pagi. Kemudian mereka melaporkan ke atasannya karena benda tersebut diduga berisi bahan peledak atau bom.

“Kami tindak lanjuti dengan menghubungi tim gegana karena sempat dikira berisi bahan peledak, ternyata bukan. Benda itu sudah diamankan untuk dimusnahkan,” terangnya. (dae)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here