Cegah Penyebaran Covid-19, Gerindra Lombok Utara Bagikan 5000 Masker

0
Ketua DPC Gerindra KLU, Sudirsah Sujanto (baju merah) tengah memasangkan masker kepada salah satu pengguna jalan di Pasar Gondang.

Lombok Utara, katada.id – Partai Gerindra Kabupaten Lombok Utara (KLU) membagikan 5000 masker kepada masyarakat. Pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas partai dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Yang kita lakukan ini adalah bentuk nyata partai sebagai elemen bangsa untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam keadaan, kondisi dan situasi seprti ini,” ungkap Ketua DPC Gerindra Lombok Utara, Sudirsah Sujanto, Senin (13/4).

Ia menjelaskan langkah ini merupakan bagian untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Artinya dalam situasi seperti ini pihaknya berharap kepada seluruh elemen bangsa untuk saling bahu-membahu berjuang melawan covid-19 tanpa harus menunggu aksi pemerintah.

’’Masyarakat wajib menggunakan masker sebagai pelindung agar terhindar dari penyebaran virus corona,’’ terangnya.

Ia menjelaskan, di hari pertama pihaknya membagikan 2000 masker. Hari kedua 1500 masker dan hari ketiga 1500 masker. “Kalaupun ada masyarakat yang belum dapat, kita mohon maaf. Karena hanya ini yang partai Gerindra bisa berikan sebagai bentuk kontribusinya kepada masyarakat Lombok Utara,” sambungnya.

Pembagian masker ini di lima kecamatan. Mulai dari Gangga, Tajung, Pemenang, Kayangan dan Bayan terakhir. Masker ini tidak hanya dibagikan kepada pengguna jalan, namun kepada penjual yang ada di pasar juga. Sebab di pasar merupakan tempat yang selalu ramai.

“Tidak hanya ini, setiap Jumat Gerindra melalui H Bambang Kristiono (HBK) selalu melakukan pembagian sembako kepada lansia dan janda yang tua dan orang tidak mampu,” bebernya.

Ia berharap, pememerintah tidak hanya memberikan arahan saja sekarang ini. Tetapi pemerintah harus memebrikan bukti nyata dengan melakuakn respon cepat terhadap kegiatan seperti ini.

“Satgas covid-19 sudah ada, anggaran sudah ada. Jadi tinggal bagaimana mereka memberikan kebutuhan untuk masyarakat saja, karena masyarakat sudah diimbau untuk tidak keluar rumah sekarang ini,” pungkasnya. (ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here