Dukungan PKS, PDIP dan Gerindra untuk Djohan Sjamsu Belum Final

0
395
Bakal calon bupati KLU H Djohan Sjamsu.

Lombok Utara, Katada.id – Bakal calon bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), H Djohan Sjamsu dikabarkan mendapat dukungan dari Partai PDIP, PKS dan Gerindra di Pilkada 2020 mendatang. Djohan pun angkat bicara.

Ia mengatakan dukungan itu belum final. Namun dirinya akan terus menjalin komunikasi dengan tiga partai tersebut. “Saya berharap tiga partai itu bisa memberikan dukungan kepada saya. Jadi kita belum bisa pastikan siapa yang akan mendukung kita, kita belum tahu. Karena memang komunikasi kita baru di tingkat kabupaten dan provinsi,” jelasnya.

Meski baru sebatas kabar, ia sangat berharap tiga partai tersebut mendukungnya di Pilkada 2020 mendatang. Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan petinggi PDIP. Langsung dengan Ketua DPD PDIP NTB Rahmat Hidayat serta Wakil Ketua Kehormatan DPD PDIP NTB, Raden Nuna Abriadi. Sedangkan di Gerindra ia sudah bertemu dan melakukan komunikasi dengan Anggota DPP, Ketua DPD dan Ketua DPC. “Intinya saya sudah komukasi dengan tiga orang petinggi di Gerinda itu,” tambahnya.

Sedangkan untuk partai PKS, Djohan sama sekali belum komunikasi. Tetapi ia yakin PKS akan memberikan dukungan kepadanya. Dalam waktu dekat ini, ia segera melakukan komunikasi dengan PKS. Apalagi saat ini PKB yang merupakan partainya sudah memiliki tiga kursi di DPRD KLU. Walupun syarat formalnya itu harus enam kursi. Namun ia sangat yakin yang akan mendukungnya itu lebih dari enam kursi.

“Tapi tidak haram kalau yang mendukung saya itu lebih dari enam, dan akan lebih bagus kalau semuanya mendukung kita kan begitu,” ucapnya sambil tersenyum lebar.

Tidak hanya itu, ia juga mengharapkan dukungan dari partai PBB. Bahkan ia sudah melakukan komunikasi dengan Ketua DPW dan DPC partai PBB. Walau diketahui di Pilkada sebelumnya PBB merupakan partai pendukung H Najmul Akhyar.

“Makanya mudahan adanya dukungan dari PBB ini juga, tentu menambah jumlah dari pada kursi yang akan mendukung kita di pemilu 2020 mendatang,” harapnya. (ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here