Gubernur Serukan Maulid Sebagai Penyemangat, Satukan Gairah Keislaman

0
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat merayakan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman, Desa Jorok, Kec Unter Iwes, Sumbawa.

Sumbawa, katada.id – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah merayakan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman, Desa Jorok, Kec Unter Iwes, Sumbawa, Rabu, 18 November 2020. Pada momentum Maulid tersebut, Gubernur berpesan kepada masyarakat untuk menjadikan maulid sebagai penyemangat dalam menyatukan gairah keislaman.

“Mari jadikan momentum maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai penyemangat kesatuan serta gairah keislaman kita semua,” ungkap Bang Zul, sapaan akrab Gubernur di hadapan masyarakat yang hadir dengan protokol kesehatan yang ketat.

Gubernur kemudian menyampaikan tauladan kepemimpinan Rasulullah untuk bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Siapapun yang akan menjadi pemimpin, agar menyiapkan diri menjadi pelayan. Bukan untuk dilayani.

Baca Juga:   Pemotong Dana PKH Dihukum 2 Tahun 6 Bulan Penjara

“Sebagai seorang muslim, kita semua dianjurkan untuk meneladani perbuatan, perkataan, serta seluruh fitrahNya dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Bang Zul dari atas mimbar.

Tak lupa, Bang Zul meminta masyarakat untuk tetap menjaga keutuhan serta kerukunan umat beragama di NTB. Dengan harapan, NTB menjadi daerah yang ramah serta daerah nyaman dikunjungi oleh siapapun. “Apapun agama kita, silaturahmi harus tetap terjaga,” ungkap Bang Zul.

Kepala Desa Jorok, Rusman Akang mengucapkan terimakasih atas kesediaan Gubernur NTB yang telah berkenan merayakan maulid bersama masyarakat Desa Jorok. “Semoga kedatangan Pak Gubernur bisa memberikan berkah dan memberikan inspirasi bagi kita untuk terus membangun desa darat ke depan,” kata Kades yang akrab disapa Roman ini.

Baca Juga:   Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Mataram Dilantik Bulan Depan 

Salah seorang Jamaah Maulid, Rusni Ahmad, mengaku senang dengan kedatangan orang nomor satu di Provinsi NTB tersebut. Ia merasa bangga dapat bersholawat serta mendengar secara langsung ceramaah persatuan yang disampaikan oleh Gubernur NTB.

“Alhamdulillah sangat senang bisa bersholawat langsung bersama pak Gubernur,” tutup pria berusia 29 tahun tersebut. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here