Gubernur tegaskan tidak ada kerjasama dagang antara Pemda NTB dengan Israel

0
Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah.

Mataram, katada.id – Kabar Pemprov NTB menjalin kerjasama dagang bersama Israel ditepis Geburnur NTB Dr. Zulkieflimansyah. Ia menegaskan, sama sekali tidak ada kerjasama dagang antara NTB dan Israel.

”Humas dan Dinas Perdagangan sudah kami minta untuk membuat klarifikasi agar jelas dan tidak liar ke mana-mana, tapi nampaknya belum sepenuhnya clear,” kata gubernur meluruskan isu kerjasama dagang NTB dengan Israel via akun facebook Bang Zul Zulkieflimansyah, Senin (24/8).

Bang Zul menegaskan lagi jika Pemda NTB tidak pernah melakukan kerjasama dagang dengan Israel. Selain itu, bukan kewenangan pemerintah daerah juga NTB tidak pernah melakukan ekspor langsung produk-produknya ke Israel.

”Kalau ada produk kerajinan kita di jual oleh pebisnis kita dari NTB ke Jakarta atau ke Surabaya, lantas oleh pebisnis Jakarta atau Surabaya tersebut di ekspor ke Singapore, Eropa atau Amerika dan oleh pebisnis di negara-negara tersebut ada yang kemudian dijual ke Israel, ya kami Pemda NTB tak punya control untuk hal tersebut,’’ terangnya.

Baca Juga:   Polisi Segel Gudang Produksi Terigu Oplosan di Mataram

”Bahwa origin atau asal produk tersebut dari NTB iya, tapi ujung-ujungnya ada orang di Israel yang beli benar-benar di luar kendali kita,’’ sambung Dr. Zul.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa yang sudah mengingatkan pihaknya untuk berhati-hati. ”Tapi sekali lagi kami tegaskan nggak ada kerjasama NTB dengan Israel dan nggak ada ekspor langsung produk-produk NTB ke Israel,” tegasnya. (izl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here