Hasil Tes Swab Belum Keluar, Bule PDP Corona di NTB Masih Dirawat di RSUD Mataram

0
RSUD Mataram menangani perawatan pasien corona.

Mataram, katada.id – Warga negara asing (WNA) asal Bulgaria yang kabur dari RS Harapan Keluarga Plamen Ptekov Beshirof masih dalam perawatan. Saat ini, bule 44 tahun berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 (Virus Corona) kini di rawat di RSUD Mataram.

Kabid Pelayanan Medik RSUD Kota Mataram dr. Emirald Isfihan MARS mengaku, WNA tersebut masih dalam perawatan. Tapi belum diketahui apakah positif terjangkit corona atau tidak. Karena hasil tes swab belum keluar. ”Sampel sudah dikirim dan masih menunggu hasil pemeriksaan swabnya,’’ ujarnya.

Untuk perawatan, WNA tersebut mendapat pelayanan yang sama seperti pasien lain. ”Semua pasien PDP kamar terpisah. Sama juga dengan WNA tersebut,’’ bebernya.

Ia mengaku tidak ada perlakuan khusus terhadap WNA tersebut. Seperti memperketat penjagaan di kamar pasien.

”(Kemungkinan kabur lagi) Kami pantau lewat CCTV. Jadi tidak ada penjagaan khusus, apalagi sampai tempatkan kepolisian,” tandasnya.

Sebagai informasi, Plamen Ptekov Beshirof berstatus PDP corona kabur dari Rumah Sakit Harapan Keluarga, Kota Mataram. Ia melarikan diri dibantu seorang perempuan warga Indonesia Ani Purwaseh, yang diketahui rekan Plamen Ptekov Beshirof.

Ia meninggalkan RS Harapan keluarga sekitar pukul 17.00 Wita. Bule itu kabur menggunakan kendaraan roda dua dibonceng oleh Ani. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here