HUT ke-11, Momentum Menuju Lombok Utara Unggul

0
239
Dari kiri; Plh Asisten I Setda KLU H Rubain, Plh Disbudpar KLU Baiq Prita Setiati, Kepala Bagian Humas Protokol Setda KLU Mujadid Muhas, MA. dan Kasubag Humas dan protokol Farihin tengah melakukan konferensi pers untuk persiapan HUT KLU ke-11.

LOMBOK UTARA-Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Utara (KLU) jatuh pada 21 Juli 2019 mendatang. HUT ke-11 kali ini memiliki makna besar bagi masyarakat KLU. Karena momentum ini diperingati pascagempa, 8 Agustus 2018 lalu.

Ketua panitia HUT, Baiq Prita Setiati memaparkan, HUT kali ini mengusung tema ’Menuju Lombok Utara Unggul’ dengan sub tema ’Bangkit Bangun Kembali dan Lombok Utara Membangun’. Tidak hanya itu, pemerintah juga mencoba mengakomodir program yang bisa menghibur masyarakat.

“Dan untuk kepanitiian HUT kali ini tersebar di beberapa OPD, acaranya pun dilakukan secara paralel oleh dinas-dinas,” ungkapnya, Kamis (11/7).

Untuk persiapannya, Plh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) KLU ini mengaku memang masih di atas 25 persen. Walaupun hanya tersisa 10 hari, ia yakin semuanya bisa selesai 100 persen jelang acara puncak. Sebab HUT kali ini setiap OPD mengambil peran masing-masing.

Ia menambahkan, undangan yang disediakan sebanyak 1.500 lembar. Dari jumlah undangan tersebut, panitia mengundang 30 perwakilan dari APKASI mengingat Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar merupakan salah pengurusnya.

“Tidak hanya itu, Gubernur NTB, juga bupati atau wali kota se-NTB kami undang juga. Termasuk para tokoh masyarakat juga masyarakatnya,” tambah dia.

Plh Asisten I Setda KLU H Rubain menyebutkan beberapa program di kegiatan HUT nanti. Program kegiatan yang diusung antara lain, pemilihan Putri Cilinaya 2019, Lomba Qasidah (Lasqi) dan Lomda Gendang Beleq, Ketiganya lomba ini di akomodir oleh Disbudpar KLU.

’’Sedangkan lomba di bidang Olahraga meliputi Basket, Volly, sepak bola mini, tenis meja dan Badminton ditangani oleh KONI, Bagian Pembangunan dan Kesra,’’ ungkapnya.

Tidak hanya itu, lomba senam Indah dan makan buah segar juga akan dilaksanakan Dinas kesehatan KLU. Tidak tidak lupa juga, lomba gerak jalan dengan kategori, SD/MI (Putra/Putri), SMP/Mts (Putra/Putri), SMA/SMK/MA (Putra/Putri), SKPD (Putra/Putri), dan Umum (Putra/Putri) juga di adakan untuk memeriahkan HUT kali ini.

Sementara, Kepala Bagian Humas Protokol Setda KLU, Mujadid Muhas, MA., mengungkapkan HUT KLU kali diharapkan bisa meningkatkan motivasi masyarakat untuk bangkit kembali dari musibah bencana gempa bumi. Ia optimis KLU bisa dinormalisasikan kembali seperti sediakala. “Yang jelas, Lombok Utara berikhtiar membangun berbagai sendi kehidupan secara bertahap,” ucapnnya penuh semangat.

Untuk menggapai Lombok Utara Unggul sesuai tema, setidaknya ada empat poin penting yang bisa dimaknai. Antara lain, percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi penangan infrastruktur daerah pascagempa, memastikan layanan sosial publik berjalan prima, meningkatkan daya saing daerah serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada. Lanjut dia, dengan adanya progres pembangunan infrastruktur tahan gempa saat ini, tentu bisa menjadikan Lombok Utara sebagai daerah yang nyaman untuk berinvestasi.

“Karena itu pemerintah daerah khususnya, menjamin para investor nyaman dalam berinvestasi di KLU,” pungkasnya. (ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here