Ikuti Perkembangan MotoGP NTB, DPD RI Minta Gaungnya Lebih Masif

0

Mataram, katada.id – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, meminta Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, untuk terus mempromosikan dan menggemakan pembangunan Sirkuit MotoGP di KEK Mandalika untuk event Internasional tahun 2021.

Upaya tersebut, dapat dilakukan dengan promosi melalui berbagai konten informasi yang mampu membangkitkan kepedulian dan semangat partisipasi masyarakat.

Menurutnya, selama ini kemungkinan masyarakat kurang memahami manfaat dari pembangunan, sehingga menimbulkan apatisme terhadap program-program besar pemerintah. Padahal dukungan masyarakat menjadi spirit dan semangat bagi kita untuk melakukan percepatan pembangunan.

“Kalau masyarakat NTB telah mendapat gambaran yang utuh, baik melalui tayangan video, infografis dan konten menarik lainnya,  manfaat dan untungnya  pembangunan KEK Mandalika dan Sirkuit MotoGP, pasti dukungan masyarakat akan semakin kuat,” kata AA Lanyalla Mahmud Mattalitti pada acara Ramah Tamah Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dengan Gubernur NTB bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB, Selasa (25/11), di Pendopo Gubernur NTB.

Baca Juga:   Peran Jurnalis Penting Untuk Melawan Hoaks

Lanyalla menekankan, penting untuk dilakukan terus sosialisasi dan komunikasi ini. Melalui video yang masif ditayangkan di berbagai kanal, baik di TV lokal maupun nasional sehingga semua orang Indonesia memiliki harapan dan kebanggaan. “Hal ini menjadi energi bagi pemerintah,” tegasnya.

Bukan hanya tentang pembangunan KEK Mandalika, namun seluruh proses dan persiapan masyarakat dan pemerintah agar terus digaungkan. Apalagi, KEK Mandalika dan kawasan pendukungnya bukan hanya kebanggaan bagi masyarakat NTB tetapi kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

“Oleh karena itu secara khusus saya meminta Senator asal NTB untuk aktif membantu dan berkoordinasi intensif dengan Gubernur Zul, dalam rangka mempercepat pembangunan sirkuit Mandalika di kawasan penyangga-penyangganya,” ucapnya.

Baca Juga:   Maturitas Keamanan Siber NTB, Berada di Level III

Sementara itu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyambut baik kunjungan dan dukungan DPD RI untuk percepatan pembangunan-pembangunan di NTB. Termasuk dukungan persiapan KEK Mandalika sebagai tempat degelarnya event akbar MotorGP 2021.

“Ini pertama kalinya ketua DPD RI dan anggota senator berkunjung ke NTB,” kata Doktor Zul sapaan akrabnya.

Diakuinya, Pemerintah NTB secara maksimal telah mempersiapkan diri untuk menyambut MotoGP 2021. Komunikasi dan harmonisasi antar FORKOPIMDA terus dibangun. Ini modal bagi NTB untuk menyelesaikan segala persoalan di NTB. “Termasuk pembangunan sirkuit MotoGP, alhamdulillah berjalan dengan baik,” ungkap Doktor Zul.

Dijelaskan Gubernur, musibah Gempa Bumi dan Pandemi Covid-19 yang mendera sejak awal pelantikannya, ternyata membawa efek yang baik bagi tumbuhnya UMKM di NTB.

Baca Juga:   Dorfin Felix Batal Dihukum Mati

“Saat musibah covid, usaha masyarakat ternyata banyak di NTB, produk-produk dapat dibuat oleh UMKM kita dari masker hingga motor listrik,” ujarnya.

Sehingga menghadapi MotoGP, UMKM di NTB akan terus berlatih dan berinovasi menghadapi pengunjung dan penonton even motoGP dari seluruh dunia. Pemerintah akan terus memberdayakan dan melatih UMKM untuk terus menghasilkan produk.

Acara ramah tamah ini turut dihadiri Danrem 162/WB, Kapolda NTB, Sekda Provinsi NTB, Asisten I, Asisten II, Kadiskes Provinsi NTB. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here