PDIP Akan Umum Bakal Calon Bupati KLU Saat Ulang Tahun

0
279
Sekjen DPC PDIP KLU, I Made Karyasa.

Katada.id, Lombok Utara – Sekjen Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Lombok Utara (KLU), I Made Karyasa memutuskan tidak lagi membuka penjaringan bakal calon Wakil Bupati di Pilkada 2020. Hal ini sudah menjadi keputusan dari DPP.

Di Pilkada KLU 2020, PDIP hanya menjaring bakal calon bupati saja. Ini sudah disepakati bersama PDIP se-Indonesia. Untuk calon wakilnya nanti diputuskan melalui koalisi.

Mengenai siapa bakal calon yang didukung, ia menjelaskan, meskipun PDIP partai pertama yang membuka pendaftaran, namun hasilnya belum keluar dan sedang dalam proses. “Jadi kita pengurus dari DPC, ketua sama sekertarisnya dipanggil rapat dengan badan pemenangan pemilu di pusat, untuk memutuskan persoalan bakal penjaringan ini,” jelasnya.

Siapa bakal calon yang akan direkomendasikan, ia mengatakan, akan diumumkan tepat bersamaan dengan hari ulang tahun PDIP, yakni 10 Januari 2020. Saat ini, untuk proses penjaringan sudah dilakukan ditingkat DPP. DPP pun belum bisa merekomendasikan sebelum ada rapat bersama yang dilakukan dengan DPD.

Lanjut dia, untuk survey juga sudah dilakukan dan hasilnya sudah dikirim ke DPP. Bahkan kemarin sudah dipanggil guna memberikan klarifikasi. Saat ini pihak DPP juga mengintruksikan pengumpulan data lagi. Baik itu data pemetaan politik di KLU, berapa kursi PDIP di KLU dan pemenang pemilu. Juga data keadaan KLU saat ini bahkan data siapa yang menjadi kepala daerah saat ini juga diminta.

“Memang kalau urusan bakal calon wakil bupati ini, PDIP bisa saja mengusung kadernya nanti ,” pungkasnya. (ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here