Perkuat Koordinasi, Dandim dan Kapolres Sambangi KPU Kabupaten Bima

0

Bima, katada.id – Pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai di Kabupaten Bima merupakan harapan bersama semua pihak. Karenanya, sebagai upaya memperkuat koordinasi dan sinergi menjelang tahapan penting Pemilihan tersebut, Dandim 1608 Bima dan Kapolres Bima Kota didampingi Wakapolres dan jajaran menyambangi Kantor KPU Kabupaten Bima, Selasa (4/8) siang.

Kehadiran dua petinggi institusi keamanan di Bima itu disambut hangat empat Anggota KPU Kabupaten Bima minus Ketua karena sedang sakit di ruangan Media Center setempat.

Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, SIK, SH bersama Wakapolres Kompol Syafrudin dan Kasat Intel, IPTU M. Ananda, S.Kom hadir lebih dulu.

Beberapa saat ketika diskusi berlangsung, Dandim 1608 Bima, Letkol Inf. Tengku Mustafa Kamal tiba di Kantor KPU Kabupaten Bima. Kehadiran Dandim dan Kapolres turut memberikan dukungan moral bagi penyelenggara pemilu, terutama KPU Kabupaten Bima sebagai penyelenggara teknis.

Baca Juga:   Verfak calon perseorangan, KPU Bima bekali petugas PPS dengan APD

“Ini kunjungan silaturrahmi dan koordinasi terkait dengan tahapan Pilkada Kabupaten Bima. Kami juga ingin mendapatkan informasi dari KPU Kabupaten mengenai tahapan yang berjalan dan akan dilaksanakan,” jelas Kapolres Bima Kota.

Anggota KPU Kabupaten Bima, Yuddin Chandra Nan Arif mewakili komisioner lainnya menyampaikan rasa bangga dan terimakasih telah dikunjungi Dandim 1608 Bima dan Kapolres Bima Kota beserta jajaran.

“Sebuah kehormatan buat KPU Kabupaten Bima atas kunjungan Bapak Dandim dan Bapak Kapolres serta jajaran. Dengan dukungan pihak keamanan kami yakin pilkada bisa berjalan dengan aman dan damai,” ujar Yuddin.

Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Kabupaten Bima ini kemudian memaparkan tahapan apa saja yang sedang berjalan saat ini dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Setelah itu, secara bergantian, komisioner lainnya menambahkan kegiatan-kegiatan yang melibatkan pihak luar dan mekanisme pelaksanaannya.

Baca Juga:   KPU tetapkan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang bertarung di Pilkada Bima

“InsyaAllah untuk tahapan-tahapan penting nantinya, KPU Kabupaten Bima akan mengadakan rapat koordinasi khusus melibatkan pihak keamanan. Seperti tahapan pencalonan, kampanye dan debat,” tandas Anggota KPU Kabupaten Bima, Wahyudinsyah. (mch)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here