Polres Mataram Tangkap Tuyul dan Sita 33 Poket Sabu

0
924
Kasat Narkoba Polres Mataram AKP Kadek Adi Budi Astawa (tengah) menunjukan barang bukti sabu yang diamankan dari tangan Wayan Tuyul (penutup wajah).

MATARAM-Satuan Reserse Narkoba Polres Mataram menangkap I Wayan Lanus alias Wayan Tuyul, pekan lalu. Ia ditangkap karena kedapatan menguasai dan memiliki narkoba jenis sabu di Abian Tubuh, Kelurahan Cakranegara Baru, Kota Mataram.

Dari tangannya Tuyul, petugas mengamankan tas hitam berisikan 30 poket sabu dengan berat 13,34 gram dan 3 poket besar sabu seberat 16,48 gram. Kasat Narkoba Polres Mataram AKP Kadek Adi Budi Astawa mengatakan, malam penangkap anggota mendapat informasi bahwa di rumah INP alias NE sering dijadikan tempat jual beli sabu.

Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan untuk mengecek kebenaran kabar tersebut. ’’Ketika digerebek, tersangka ini melarikan diri,’’ ungkapnya, Senin (20/8).

Saat pengejaran, petugas melihat Tuyul membuang tas warna hitam di sebuah sawah. Saat diperiksa, ternyata di dalam tas terdapat sabu. ’’Pelaku ingin menghilangkan barang bukti dengan cara membuangnya,’’ terang dia.

Kemudian, petugas melakukan penggeledahan lanjutan di halaman rumah NE dan ditemukan satu buah plastik berisi 3 poket besar sabu. ’’Pengakuan tersangka, barang-barang tersebut milik bosnya NE,’’ bebernya.

Sementara, NE masih dalam pengejaran. Petugas sedang melacak tempat persembunyian pelaku. ’’Kami masih lakukan pengembangan dan mengejar NE,’’ tegas dia.

Sedangkan, Wayan Tuyul mengatakan, sabu yang diamankan itu bukan miliknya. NE menitipkan dan memintanya untuk menyimpan. ’’Saya penjaga ayam di rumah NE. Barang itu punya bos saya. Saya tidak tahu kalau isinya sabu,’’ kelitnya. (sm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here