Remaja 13 Tahun asal Lombok Barat Ditangkap Usai Jambret Ibu-ibu di Mataram

0
464
Anggota Polsek Ampenan saat menangkap MP.

Mataram, Katada.id – Seorang anak di bawah umur berinisial MP (13) digelandang ke Polsek Ampenan. Remaja asal Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, Lombok Barat (Lobar) terlibat jambret di Jalan Panjitilar Negara, KelurahanKekalik Jaya, Sekarbela, Kota Mataram.

Ia beraksi bersama rekannya IK, yang saat ini sedang dalam pengejaran kepolisian. Kedua pelaku ini menjambret seorang ibu-ibu Fransisca Sulistyorini warga Kota Mataram sekitar pukul 00.15 Wita, Rabu (28/11) dini hari.

Kapolsek Ampenan AKP Nasrullah menjelaskan, korban saat itu melintas di Jalan Panjitilar Negara, tiba-tiba pelaku datang dari arah belakang. Pelaku memepet dan menarik tas korban. ‘’Pelaku berjumlah dua orang menggunakan sepeda motor Beat. Keduanya merampas tas berisi uang dan handphone korban,’’ terangnya kepada wartawan, Jumat (29/11).

Selanjutnya anggota Polsek Ampenan melakukan penyelidikan dengan mendatangi TKP. Di situ anggota mendapati ciri-ciri terduga pelaku dari korban. ‘’Kami lakukan pengejaran dibantu oleh masyarakat,’’ terangnya.

Tim Opsnal Polsek Ampenan berhasil menangkap salah satu pelaku di tempat persembunyiannya di Desa Perampuan Barat, Lobar. ‘’Saat ditangkap tidak ada perlawanan dari pelaku, sedangkan teman pelaku berinisial IK masih dalam pengejaran,’’ ungkapnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan tas milik korban beserta isinya, serta satu unit motor yang digunakan pelaku untuk melakukan kejahatan. Sementara itu, pelaku MP mengakui perbuatannya telah melakukan penjambretan tas milik korban. ‘’Saya melakukan dengan teman,’’ kata dihadapan polisi. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here