Residivis Curanmor Ditangkap saat Beraksi, Untung Gak Dihajar Warga

0
222
Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam menginterogasi pelaku pencurian sepeda motor.

Katada.id, Mataram – Residivis pencurian sepeda motor (curnamor), IN Dasaksara (49) warga Cakranegara Selatan Baru, Kota Mataram hanya bisa pasrah saat ditangkap warga dan polisi. Ia dipergoki saat beraksi di Jalan Bung Karno, Lingkungan Karang Tapen, Kelurahan Cilinaya, Cakaranegara, Kota Mataram, siang tadi.

Pria yang pernah dibui karena kasus curanmor ini ketahuan mencuri motor milik korban I Komang Candra Dwipayana. Untungnya, warga tidak sampai menghajarnya.

Kronologisnya, pelaku masuk ke dalam TKP dan mengambil satu unit sepeda motor korban, yang pada saat itu kunci kontak nyantol. ”Pelaku berusaha membawa kabur sepeda motor tersebut akan tetapi belum jauh dari TKP diteriaki oleh korban,” kata Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam kepada awak media di Polsek Cakranegara, Selasa (29/10).

Bersamaan dengan itu, korban dan warga menghubungi Team Opsnal Polsek Cakranegara dibackup SPKT Polsek Mataram. Kemudian polisi mendatangi TKP dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti. ”Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Polsek Cakra,’’ ungkap Alam.

Kapolres menambahkan, pelaku sudah beberapa kali melakukan aksi. Bahkan, pelaku mengaku sudah pernah dihukum karena ketahuan mencuri. ”Pelaku ini residivis. Ia beraksi lagi dan kembali ditangkap. Untungnya, pelaku tidak sampai diamuk warga,” tandasnya. (sm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here