Serius Bertarung di Pilbup KLU, Sarifudin Daftar Pertama di Gerindra

0
1052
Bakal calon bupati Sarifudin (kiri) tengah menyerahkan formulir pendaftaran kepada salah satu pengurus partai Gerinda.

atada.id, Lombok Utara – Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sarifudin menunjukan keseriusan maju dalam pemilihan bupati (Pilbup) 2020 mendatang. Jumat (1/11) kemarin, ia mendaftar sebagai bakal calon bupati di Partai Gerindra.

Penyerahan formulir pendaftaran itu sekaligus menjawab keraguan di masyarakat soal kepastiannya maju dalam pilbup. Selain di Gerindra, ia juga sudah mendaftar di tiga partai, namun pendaftaran itu diwakili oleh timnya.

Sarifudin dalam sambutannya mengucapakan terimakasih kepada seluruh kader Gerindra. Pada pemilihan legislatif di 2019, Gerindra berhasil mendapatkan lima kursi di DPRD KLU. Lima kursi ini diduduki oleh kader-kader terbaik, dan salah satunya yakni Nasrudin menjabat sebagai Ketua DPRD KLU.

Menurutnya, prestasi itu membuktikan bahwa masyarakat masih memberikan kepercayaan kepada Gerindra. Terlepas dari itu, ia berpesan kepada kader-kader Gerindra supaya tidak mengejar jabatan semata. Melainkan bagaimana mana memperjuangkan hak-hak masyarakat.

“Jadi dalam berpolitik itu saya harapkan teman-teman ini tidak hanya mengejar kursi partai saja. Tetapi bagaimana menempatkan platform partai di lembaga legislatif untuk tujuan membangun daerah,” ungkapnya.

Ia berharap dalam penjaringan bakal calon bupati di Pilkada 2020 ini, Gerindra bisa memprioritaskan aspirasi kadernya. “Mudahan-mudahan bisa mendapatkan dukungan Gerinda, dan saya serahkan ke DPP untuk keputusan akhirnya,” terangnya.

Sarifudin mengaku, secara biologis politik dirinya lahir dari rahim partai Gerindra. Juga merupakan pendiri pertama partai Gerindra di KLU hingga bisa menjadi besar seperti sekarang ini. “Walaupun pendaftaran ini ibaratkan jeruk minum jeruk. Kalau memang ada yang harus diselesaikan secara internal mari selesaikan, kalaupun ada yang perlu diplomasi di atas meja mari kita tuntaskan,” sambungnya.

Meski dinamika politik ini bisa melahirkan konflik, ia tetap mengajak kepada seluruh kader Gerindra agar tetap berpedoman pada koridor komando partai. Seperti dirinya saat ini, walupun sebagai kader partai ia tetap menunggu dan menerima apapun keputusan partai seusai mekanisme yang ada. ” Jadi silahkan bekerja dengan baik sesuai mekanisme yang yang sudah ada,” harapnya.

Sementara itu, Bendahara Desk Pilkada Gerindra, Hakamah menyambut baik kedatangan bakal calon bupati ini. Sebagai pendaftar pertama, ia menyakini keberadaan Sarifudin ini akan menjadi pertimbangan nantinya di tingkat DPD dan DPP. Pasalnya Sarifudin ini merupakan kader dari partai Gerindra. Yang juga sebagai pendiri pertama Gerindra di KLU.

“Jadi Gerindra ini sudah berhasil mengantarkan lima orang dewan duduk di kursi legislatif, mudah-mudahan ke depan Gerindra bisa melahirkan Bupati dari kader ya sendiri,” pungkasnya. (ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here