Yek Agil Resmi Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD NTB

0
Yek Agil saat dilantik.

Mataram, katada.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan pengambilan sumpah atau janji dan pelantikan pimpinan DPRD Provinsi NTB Pengganti Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024 di Ruang Paripurna DPRD Provinsi NTB. Rabu, (31/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Yek Agil, yang merupakan Ketua DPW PKS NTB dilantik sebagai Wakil Ketua II DPRD NTB yang semula dijabat H. Abdul Hadi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan  dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi NTB Achmad Setyo Pudjoharsoyo pada sidang dan dipimpin Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H selaku Ketua DPRD NTB.

Bang Zul, sapaan Gubernur, berpesan kepada pimpinan baru, dapat menjadi layaknya orangtua yang mampu menenangkan para anggotanya dalam berbagai gejolak kondisi dan situasi.

“Mudah-mudahan tetap kompak dan bersinergi bersama kami pemerintah, dan menjadi orang tua yang baik menanamkan konsep dan solusi yang menyebakan hidup kita makin berwarna,” pesan Bang Zul.

Sementara itu, Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Ketua II DPRD NTB yang semula dijabat H. Abdul Hadi. Menurut Isvi Abdul Hadi telah bekerja dengan sepenuh hati mengamalkan samiqna wa’atoqna atau mendengarkan dan mentaati berbagai keputusan.

Ia juga meengucapkan selamat kepada Waka DPRD yang baru dan berharap Yek Agil dapat segera beradaptasi dengan berbagai pekerjaan yang menanti, meningkatkan koordinasi dengan Pemprov NTB, sehingga bisa menghasilkan produk dewan yang berkualitas. “Kami mengucapkan selamat bekerja dalam mengemban amanah,” pesan Isvi.

Selain dihadiri Gubernur, pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Sekertaris Daerah NTB Lalu Gita Ariadi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), perwakilan KPU, BAWASLU, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, LSM, dan awak media cetak maupun elektronik. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here