Polisi, Tentara dan Pemkot Bima Tanam 500 Pohon di Kawasan Temba Kolo

0
211
TNI dan Polri serta Pemkot Bima melakukan penghijauan di kawsan Temba Kolo, Lingkungan Bonto, Kelurahan Kolo, Kecamatan Asakota, Kota Bima.

Kota Bima, Katada.id – TNI dan Polri serta Pemkot Bima melakukan penghijauan di kawsan Temba Kolo, Lingkungan Bonto, Kelurahan Kolo, Kecamatan Asakota, Kota Bima, Rabu (15/1). Penghijauan ini bertajuk “Konservasi Untuk Sejahtera Berkelanjutan”.

Penanaman pohon ini dihadiri Wali Kota Bima yang diwakili Asisten I, Ketua DPRD Kota Bima, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksoni, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, Ketua Pengadilan Negeri Bima, Kepala Kejaksaan Bima,SKPD Pemkot Bima, PJU, Staf Res Bima Kota bersama bayangkari, dan diikuti sekitar 100 orang dari kalangan LSM, Tokoh, Media dan masyarakat sekitar.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksoni mengatakan, penghijauan di kawasan Temba Kolo dilaksanakan pada lahan seluas kurang lebih 3 hektare. Jumlah pohon yang ditanam sebanyak 500 pohon.

“Yang ditanam adalah pohon jati putih, srikaya, kedondong, nangka, jambu mente, mangga,dan lain,” katanya.

Ia menjelaskan, penanaman pohon ini mendukung program Kapolri dan bentuk kepedulian Polres Bima Kota terhadap lingkungan. “Ini sebagai salah satu upaya mengantisipasi bencana banjir dan tanah longsor serta mengurangi dampak pemanasan global,” terangnya.

Kapolres juga menggalakan kegiatan serupa di lahan yang masih kosong. “Setiap penanaman pohon dibarengi dengan penggunaan pagar atau pelindung karena pohon tersebut masih rawan akan ternak liar,” imbuhnya. (one)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here