Polres Bima Kota Kurban 4 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

0
116
Kapolres Kota Bima AKBP Erwin Ardiansyah memimpin pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di halaman Polres Bima Kota, Minggu (11/8).

KOTA BIMA-Hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, Polres Bima Kota kurban 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Kapolres Kota Bima AKBP Erwin Ardiansyah memimpin pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di halaman Polres Bima Kota, Minggu (11/8).

Kapolres menuturkan, pemotongan hewan kurban rutin dilakukan Polres kota setiap Idul Adha. “Tahun ini, kami menyembelih 4 ekor sapi, dan satu ekor kambing,” jelasnya.

Setelah pemotongan, daging kurban dibagikan kepada masyarakat. “Kami akan membagikan pada masyarakat yang membutuhkan melalui para bhabinkamtibmas,” sambungnya.

Erwin menambahkan, setiap kelurahan di Kota Bima akan mendapatkan masing-masing 10 bungkus dagung kurban. “Ini sebagai pembuktian keimanan dan keikhlasan yang dilakukan umat muslim untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Serta untuk menjaga dan merawat silatuhrahmi bersama masyarakat Kota Bima,” imbuhnya.

Rangkaian kegiatan penyembelihan hewan kurban berjalan dengan aman dan lancar. Erwin pun menghimbau kepanitiaan agar benar-benar menyalurkan daging kurban pada masyarakat yang berhak dan membutuhkannya.

“Jangan ada lagi ada personil polres kota yang ikut berebut daging kurban. Seperti kenyataan pada pembagian kurban sebelumnya,” pungkasnya. (sm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here